Ririn Melisa Amelia dan Candra Adi Pamungkas, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama  Kebumen, baru-baru ini meraih prestasi gemilang dengan lolos dalam program Wirausaha Merdeka di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan mereka, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa UMNU Kebumen khususnya mahasiswa teknik informatika.

Program Wirausaha Merdeka yang diadakan oleh UGM bertujuan untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan kewirausahaan, mendorong inovasi, dan kreativitas di kalangan generasi muda. Ririn Melisa Amelia berhasil menunjukkan bahwa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi memiliki potensi dan kemampuan untuk bersaing dalam dunia wirausaha.

Ririn Melisa Amelia bersama Candra Adi Pamungkas, aktif mengikuti program Wirausaha Merdeka selama Agustus hingga Desember 2023 di UGM. Dalam kesempatan ini, Ririn tidak hanya menunjukkan dedikasinya di bidang teknologi informasi, tetapi juga menggabungkan pengetahuannya dengan ide-ide kreatif untuk menciptakan produk inovatif.

Pengalaman Ririn dalam program ini tidak hanya sebatas kompetisi dan pencapaian, tetapi juga menciptakan peluang untuk menjalin jaringan dan kerja sama dengan para pengusaha dan profesional di industri terkait. Hal ini memberikan peluang baginya untuk memperluas wawasan dan pengetahuannya dalam bidang kewirausahaan serta membuka peluang kerjasama yang berpotensi untuk pengembangan bisnis di masa depan.

Ririn Melisa Amelia berbagi kesan-kesannya terkait partisipasinya dalam Program Wirausaha Merdeka. Ia menyatakan, “menurut saya Program Wirausaha Merdeka memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan muda. Program ini diikuti mahasiswa UGM maupun mahasiswa dari luar UGM, saya sangat bangga dg mengikuti wirausaha merdeka ini, karena dapat mengasah kesempatan saya dalam kewirausahaan yang mampu mengasah jiwa kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha, serta meningkatkan daya kerja, saya jg bisa bertemu para mentor dan coach professional untuk mengawal tercapainya luaran pembelajaran, di antaranya kemampuan mahasiswa untuk menganalisis data dan peluang wirausaha di lingkungan industri, membuat prototipe, serta membuat konsep solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.”

Prestasi yang diraih oleh Ririn Melisa Amelia dan Candra Adi Pamungkas di Program Wirausaha Merdeka bukan hanya menciptakan catatan prestasi di dunia akademis, tetapi juga menggambarkan bahwa pendidikan tinggi tidak hanya tentang teori dan akademis. Mahasiswa seperti Ririn Melisa Amelia dan Candra Adi Pamungkas merupakan contoh nyata dari generasi muda yang berpotensi menjadi agen perubahan dan penggerak kemajuan di berbagai bidang. Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama Kebumen turut bangga memiliki mahasiswa yang tidak hanya berprestasi akademis tetapi juga berkontribusi positif dalam pengembangan diri dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Ada yang bisa saya bantu?
× How can I help you?